Review Buku “Indonesia Mengajar”

 

Indonesia Mengajar. Siapa sih yang sekarang tidak tahu tentang Indonesia Mengajar? Gerakan ini telah secara drastis menjadi buah bibir banyak orang, khususnya para pemuda. Indonesia Mengajar (IM) merupakan suatu gerakan yang digagas oleh Pak Anies Baswedan yang dimulai di tahun 2010. Yap, umur gerakan ini memang masih muda. Tapi efeknya luar biasa.  IM angkatan pertama telah membuahkan 51 Pengajar Muda yang baru saja purna tugas. Setahun telah mereka lewati di pelosok negeri untuk mengabdi. Mengabdi demi menumbuhkan mimpi anak-anak pelosok Indonesia.

Buah tangan dari perjalanan mereka setahun mengajar itulah yang kemudian dibukukan. Buku dengan judul yang sama, Indonesia Mengajar, berisikan kisah-kisah 51 Pengajar Muda yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. Buku setebal 322 halaman ini mengisahkan suka-duka para Pengajar Muda selama mereka “bertahan hidup” di daerah penempatan.

Inspiratif. Mungkin itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan bagaimana isi keseluruhan buku ini. Pengajar Muda merupakan sosok-sosok pemuda Indonesia yang tangguh, yang mana mereka tidak hanya mengajar di pelosok sana, namun juga memberi inspirasi bagi anak-anak mereka maupun masyarakat desa di mana mereka tinggal.

Buku “Indonesia Mengajar” mencoba mengajak kita untuk ikut bergerak. Bergerak untuk membangun Indonesia, bagaimanapun caranya. Buku ini menularkan virus cinta tanah air yang luar biasa. Menunjukkan bahwa anak-anak negeri ini masihlah patut untuk kita banggakan.

gambar dari — > http://tantristory.wordpress.com/2011/12/09/seri-cinta-indonesia-part-1-indonesia-mengajar/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s