Trip to Bandung

Tanggal 29 Desember 2015 sampe jua, saya dan anak2 menyambut dengan suka cita, bukan hanya karena mau refreshing atau piknik liburan, tapi juga karena kebersamaanya….

Alangkah bahagianya anakku, saat di dalam bus bertemu dengan anaknya rekan-rekan guru yang seusia dengan anakku. Momen inilah yang jarang ditemui. Dalam perjalanan,  canda tawa dan kepolosan mereka menjadi hiburan tersendiri buat kami. Meskipun perjalanan jogja-Bandung harus ditempuh dalam waktu yg cukup lama, tentu membuat kami dan anak-anak merasakan lelah, terlebih lagi di musim liburan.

Menjelang pukul 07.00 kita sdah sampai di Ciater pemandian air panas.  Menyenangkan bermain  dengan air hangat, air hangat alami. Meskipun anakku yg 5 tahunan kurang menikmatinya karena terlalu panas menurutnya. Kita bisa bermain sepuasnya dengan tiket masuk 35rb.

Floating market (Pasar apung) adalah tujuan kedua kami dan rombongan. Dengan tiket 20rb kita bisa menikmati taman dan pemandangan buatan yang tertata rapi dan bersih. Di pasar apung ini banyak wahana kuliner dan permainan anak. Misalnya untuk menaiki kereta mini cukup dengan 30rb.  Bermain dan memberi makan kelinci 20rb. Berkeliling danau 25rb. Atau hanya sekedar menyeberang dengan perahu cukup membayar 2rb.  Di wahana ini model pembayaranya ada yang cash, via koin, dan dengan tiket.

Tujuan terakhir kami adalah Cibaduyut, sdah bisa ditebak mau apa kita kesana, ya beli oleh-oleh sandal, sepatu, topi, kaos dsb. Menikmati sensasi belanja…

Gathering ini tidak saja semakin mengakrabkan kita dengan sesama rekan-rekan seinstansi. Tetapi juga mendekatkan anak2 kita dengan anak-anak mereka. Buat anak-anak juga kesempatan untuk praktik salat dimanapun kita berada. Praktik menjamak dam menqoshor shalat. Tahu suasana yang serba antri dan belajar membedakan saat dirumah dan tempat rekreasi.

Semoga liburan ini membawa berkah dan fresh untuk kembali ke dunia mengajar.

Leave a comment